Hadiri Pengajian Permata Taman Baloi, Wakil Gubernur Kepulauan Riau Marlin Agustina Rudi Senang Anak-anak Dibawa ke Masjid

Wakil Gubernur Kepri Hj Marlin Agustina Rudi mengapresiasi orang tua yang selalu membawa anak-anaknya ke masjid atau mushola. Dengan sendirinya, ke depan mereka akan sering ke masjid, dengan memakmurkannya.

“Terima kasih sudah membawa anak-anaknya ke masjid. Karena tanpa disadari, kita sudah mengajarkan ilmu agama kepada anak kita,” kata Marlin di Masjid Nurul Djannah, Eden Park Centre, Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Senin (21/8) siang.

Di Eden Park, Ketua TP PKK Kota Batam ini menghadiri Pengajian Permata. Tampak hadir pada pengajian itu Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB Kota Batam Novi Harmadyastuti dan Camat Batam Kota, Firman.

Menurut Marlin, anak adalah titipan yang harus dijaga dengan baik. Di masjid, kata Bunda PAUD Kota Batam ini, anak-anak pasti bermain. Apalagi ketika mereka bertemu dengan anak yang usianya tak jauh beda.

“Biarkan mereka menjadikan masjid taman bermain,” kata Ketua PIKORI BP Batam ini.

Marlin pun memanggil dan “menguji” anak-anak yang hadir. Berbincang santai, mengajukan pertanyaan ringan, diminta melafalkan doa yang mereka hafal serta ayat-ayat pendek.

Interaksi itu kadang memancing tawa dengan sikap lugu anak-anak. Juga kecepatan mereka dalam merespons percakapan yang dilempar Marlin.

Pada kesempatan itu, perempuan kelahiran Karimun ini juga menyampaikan pentingnya majelis-majelis ilmu terus digelar. Selain meningkatkan pengetahuan yang terpenting adalah silaturahmi yang terus terjaga dengan baik.

Selain itu, Marlin mengajak kaum perempuan untuk menenangkan. Jangan suka memprovokasi hal-hal yang membuat umat terpecah. Bahkan ikut menebar hoax dan mengajak membenci orang yang dibencinya.

Jadilah seperti air, mendinginkan. Jangan menjadi seperti api yang selalu panas. Fitrah kita sebagai wanita menenangkan,” kata Marlin.